Salin Artikel

Usai Bertengkar dengan Suami, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Kejadiannya tadi malam. Yang bersangkutan (Estin) tewas gantung diri di pintu dapur rumahnya," ujar Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling kepada Kompas.com di Kupang, Senin (17/1/2022).

Menurut Jeri, sebelum ditemukan gantung diri, Estin dan suaminya Musa Daniel Ome (31), sempat cekcok terkait masalah ekonomi rumah tangga.

Ibu dua orang anak ini ditemukan tewas pertama kali oleh suaminya, saat pulang mengantar barang jualan.

Jeri menyebut, berdasarkan keterangan Musa, awalnya Musa dan Estin sempat bertengkar karena masalah ekonomi pada Minggu sore.

Setelah itu, Musa pergi ke Jalan Air Lobang II, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, untuk mengantar barang jualan berupa pakaian rombengan. Musa juga berniat menagih utang di sejumlah langganannya.

Setelah itu, Musa kembali ke rumah. Namun, ia kaget saat mendapati istrinya dalam kondisi tergantung di pintu dapur dengan tali kain. Musa langsung memeluk dan menurunkan korban.

"Musa lalu meletakkan korban di lantai," ungkap Jeri.

Kemudian, Musa membawa korban ke kamar tidur dan menghubungi pihak keluarga.


Keluarga pun mendatangi lokasi kejadian untuk membawa Estin ke Rumah sakit St Carolus Boromeus Kelurahan Bello, Kota Kupang, untuk mendapat perawatan medis.

Namun, korban tak bisa diselamatkan.

"Hasil pemeriksaan luar oleh pihak RS St Carolus Boromeus Bello tidak terdapat luka atau bekas kekerasan lain selain pada leher korban yang terdapat lilitan tali," kata Jeri.

Pihak keluarga juga menerima kematian Estin serta telah diarahkan untuk membuat surat pernyataan penolakan otopsi di Polsek Maulafa.

Jenazah korban disemayamkan di rumah keluarga di Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2022/01/17/142148978/usai-bertengkar-dengan-suami-seorang-perempuan-ditemukan-tewas-gantung-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke