Salin Artikel

Wabup PPU Pimpin Apel Perdana Setelah OTT KPK: Periode Sisa Ini Tak Ada Pejabat Non-job

Pernyataan itu disampaikan Hamdam saat memimpin apel ASN Pemerintah Kabupaten PPU untuk pertama kalinya setelah ada operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Teman-teman saya kasih arahan agar tidak usah kawatir. Insya Allah periode sisa ini tidak ada pejabat yang nonjob. kemudian saya berkomitmen untuk memenuhi hak-hak mereka," kata Hamdam di halaman Kantor Bupati PPU, Senin (17/1/2022).

Tampak, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta eselon II dan puluhan ASN mengikuti apel tersebut.

Hamdam juga menyatakan bakal kembali mengangkat pejabat yang sebelumnya dicopot Bupati nonaktif PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM).

"Karena ASN bagaikan motor, penggeraknya roda pemerintahan. Karena itu harus disolidkan kembali karena itu potensi yang tidak bisa kita kesampingkan. Mereka abdi abdi negara yang sudah terlatih, terdidik, sayang kalau tidak dimaksimalkan," sebutnya.

Sebagai informasi, AGM ditetapkan tersangka oleh KPK, Kamis (13/1/2022) malam.

Dia diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah mall di Jakarta.

Tim KPK mengamankan uang tunai senilai Rp 1 miliar dari penangkapan ini.

AGM diamankan tim KPK setelah keluar dari lobby mall bersama orang kepercayaannya dan Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan, Nur Afifah Balqis.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Gelar Apel Perdana Usai OTT KPK di PPU, Wakil Bupati: Tidak Ada Pejabat Nonjob.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/17/133356378/wabup-ppu-pimpin-apel-perdana-setelah-ott-kpk-periode-sisa-ini-tak-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke