Salin Artikel

Gempa Sumur Banten Dirasakan Warga Bandung: 3 Detik, tapi Terasa Lama

Pantauan Tribun di kawasan Antapani, warga sempat keluar rumah.

"Saya keluar rumah untuk memastikan apakah ada gempa atau tidak," kata Diah (55) warga Kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung.

Ia mengatakan, saat gempa terjadi, di sedang bersama cucunya nonton TV di lantai dua rumahnya. Tiba-tiba, dia merasakan rumahnya bergoyang.

"Saya bawa cucu ke luar rumah takutnya makin membesar, soalnya saat dirasakan, ada sekitar 3 detik tapi terasa lama, makanya buru-buru keluar," kata dia.

Hal senada dikatakan M Resa (25). Saat gempa terjadi, dia sedang duduk di kursi di dalam rumahnya dan melihat air minum di galon bergoyang.

"Awalnya ngerasa kok goyang, saat lihat air galon ikut goyang, buru-buru keluar. Rasanya sekira 2 detik," kata dia.

Hal senada dikatakan Tari (35) warga Jalan Setiabudi Kota Bandung. Dia merasakan rumahnya bergoyang beberapa saat, namun terasa lama.

"Iya kerasa banget, sekitar 3 detikan tapi terasa begitu lama, saya langsung ke luar rumah," kata Tari, via ponselnya.

Mengutip akun Twitter resmi BMKG, gempa terjadi di kedalaman 10 km, pukul 16:05:41 WIB, dengan koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR- BANTEN).

BMKG mengonfirmasi bahwa gempa tidak berpotensi tsunami

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Gempa Bumi Terasa di Kota Bandung, Warga Keluar Rumah: Terasa 3 Detik Tapi Seperti Lama

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/164500778/gempa-sumur-banten-dirasakan-warga-bandung--3-detik-tapi-terasa-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke