Salin Artikel

Pekan Depan, Sekolah di Batam Mulai PTM 100 Persen

"Tidak ada sistem sif lagi, semua sekolah negeri, mulai Senin besok, langsung masuk full satu kelasnya," kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat ditemui di Kantor Pemkot Batam, Jumat (14/1/2022).

Kendati demikian, Amsakar mengatakan, sejak Senin lalu, sudah ada beberapa sekolah yang mulai secara perlahan memberlakukan PTM 100 persen.

Amsakar mengakui bahwa rencana PTM 100 persen ini sempat hampir ditunda.

Wacana penundaan ini karena ada dua pelajar di salah satu sekolah negeri yang berada di kawasan Kabil, Kecamatan Nongsa, terkonfirmasi positif Covid-19.

"Namun, setelah diselidiki lebih jauh oleh Tim Satgas, kedua siswa kita ini terkonfirmasi saat masuk ke Batam, setelah pulang dari luar kota. Dengan kata lain, keduanya tidak sempat bertemu dengan teman-teman sekolahnya," kata Amsakar.

Tim Satgas Covid-19 Kota Batam juga telah melakukan tracing kepada seluruh siswa, guru, dan staf yang berada di sekolah siswa yang positif Covid-19.

Sebanyak 70 siswa telah menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif Covid-19.

"Intinya, masalah kedua anak didik kita ini tidak menghalangi rencana PTM 100 persen yang saat ini sudah resmi berjalan," kata Amsakar.

"Tapi kita tidak boleh terlena. Saat ini kita akan awasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Jangan sampai saat ini kondisi yang sudah landai, berubah lagi dan tiba-tiba ada kasus untuk klaster sekolah," kata Amsakar.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/122641578/pekan-depan-sekolah-di-batam-mulai-ptm-100-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke