Salin Artikel

Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat Ditemukan Meninggal di Atas Perahu

Korban yang sempat dikabarkan hilang itu ditemukan tewas dalam posisi berada di atas perahu di perairan Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah menyampaikan, korban ditemukan pukul 08.01 WIT pada posisi kurang lebih lebih 1,31 NM arah 225° (barat daya) dari LKP.

Adapun korban saat itu sudah tak bernyawa.

Korban selanjutnya dievakuasi oleh RIB 02 Ternate ke pelabuhan Jailolo. Kemudian dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka untuk proses lebih lanjut.

Kepala BPBD Halmahera Barat, Muhammad Ade Fabanyo saat dihubungi Kompas.com melalui telepon membenarkan bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurutnya, korban ditemukan di perairan Sidangoli Gam, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, TNI, Polri, pihak keluarga dan masyarakat.

“Posisinya seperti itu, jadi tidak sempat jatuh keluar,” kata Muhammad Ade, Rabu (12/1/2022).

Tim mulanya menerima laporan bahwa korban yang sedang melaut hilang di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Korban pergi melaut sejak Selasa (10/1/2022) pukul 17.00 Wit menggunakan longboat warna biru di perairan Jailolo, Halmahera Barat.

Namun hingga Selasa malam, korban belum juga kembali hingga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/12/092344878/mantan-kepala-bpbd-halmahera-barat-ditemukan-meninggal-di-atas-perahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke