Salin Artikel

Stok Vaksin Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Mataram Kosong, Ini Penjelasan Dinkes

Sehingga, layanan vaksinasi Covid-19 anak di wilayah itu dihentikan sementara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mataram Usman Hadi membenarkan stok vaksin anak sudah habis.

"Jadi layanan vaksinasi di 11 puskesmas, sekolah dan rumah sakit untuk sementara ditiadakan sampai dosis tersedia," kata Usman di Mataram, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/1/2022).

Untuk menghindari kekosongan stok, Usman mengaku telah mengirim surat permohonan tambahan dosis vaksinasi kepada Dinas Kesehatan NTB. Namun, stok vaksin di provinsi juga terbatas.

"Dinkes provinsi juga masih menunggu pengiriman dari pemerintah pusat. Jadi kita tunggu saja pengiriman dosis selanjutnya," katanya.

Usman menambahkan, ketersediaan vaksin seharusnya mendapat perhatian khusus. Sehingga, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa segera tercapai.

Apalagi, kata dia, anak-anak gembira dan antusias saat mendapat vaksin. Orangtua siswa juga semangat memotivasi anak-anaknya agar mau disuntik vaksin.

"Bulan ini kami baru menerima 11.500 dosis melalui tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 5.000 dosis, kedua 4.000 dosis dan terakhir 2.500 dosis. Semuanya langsung kita distribusikan ke Puskesmas," katanya.

Dalam sepekan, vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun telah mencapai 22 persen dari target 51.841 sasaran.

"Semoga sore atau malam nanti, kita bisa dapat tambahan dosis agar besok pagi (Rabu, 12/1) vaksinasi bisa dimulai lagi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/11/200058678/stok-vaksin-covid-19-anak-usia-6-11-tahun-di-mataram-kosong-ini-penjelasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke