Salin Artikel

Alun-alun Kebumen Ditutup Mulai Sore, Tak Ada Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru

Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, pada malam pergantian tahun tidak ada pesta kembang api di alun-alun.

"Mulai sore Alun-alun Kebumen akan ditutup. Jadi tidak ada aktivitas perayaan malam tahun baru. Kami sarankan warga agar tetap di rumah saja," kata Tugiman melalui keterangan resmi yang dikutip, Jumat (31/12/2021).

Untuk itu, Satlantas Polres Kebumen telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju alun-alun.

Pihakanya akan memasang barikade di simpang empat Kutosari, simpang empat SMA Negeri 1 Kebumen, simpang tiga Kantor Pos, dan simpang tiga Ronggowarsito.

Tugiman menjelaskan, akan menutup total jalan menuju Pendapa Bupati dan kompleks Setda Kebumen.

"Pengguna jalan hanya bisa melintas di depan jalan gedung DPRD ke arah barat.Selanjutnya di sebelah barat alun-alun, masyarakat masih bisa melintas, namun hanya ke arah utara," jelas Tugiman.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, kata Tugiman, Satgas PPKM juga akan menggencarkan operasi yustisi di berbagai titik.

"Polres Kebumen bersama dengan Satgas PPKM akan melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan," imbuh Tugiman.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/31/093746778/alun-alun-kebumen-ditutup-mulai-sore-tak-ada-pesta-kembang-api-malam-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke