Salin Artikel

Kronologi Pasutri Dibacok Tetangga yang Datang ke Rumahnya, Istri Tewas, Suami Terluka

KOMPAS.com - Pasangan suami istri di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, bernama Welhelmus Nea (61), Maria Nea Nale (57), dibacok tetangganya yang datang kerumah korban di Dusun Rainalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote, Barat, Sabtu (25/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Diketahui, pelaku bernama Eliasar Mbura (53). Akibat kejadian itu, Maria tewas di lokasi kejadian, sementara suaminya Walhemus menderita luka parah.

Kepala Seksi Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan, kejadian berawal saat pelaku datang ke rumah korban untuk mengucapakn natal. Pelaku sempat bersalaman dengan kedua korban.

"Saat bertandang ke rumah korban, tersangka sudah membawa parang," kata Anam kepada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Setelah itu, terjadi keributan antara korban dan pelaku.

Anak Welhelmus bernama Lodia Nea yang sedang berada di dalam kamar mandi keluar akibat mendengar keributan tersebut.


Saat itu, sambung Anam, Lodai melihat pelaku sudah memegang parang. Karena takut, anak korban lantas masuk ke dalam kamar mandi lagi.

Kemudian Lodia ke luar rumah dan meminta tolong kepada tetangga lainnya karena pelaku mengejar kedua orangtuanya dengan parang.

Saat Lodia kembali ke rumah, ia melihat ibunya sudah tergeletak di depan rumah dengan kondisi luka di bagian kepala dan sekujur tubuh.

Sementara ayahnya mengalami luka bacok di tangan dan kaki. Saat ini korban Welhelmus masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Usai kejadian itu, polisi masih mendalami motif pelaku melakukan perbuatannya.

"Sampai saat ini motif pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan masih belum diketahui dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere | Editor : Andi Hartik)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/26/150526978/kronologi-pasutri-dibacok-tetangga-yang-datang-ke-rumahnya-istri-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke