Salin Artikel

Jalan Blega Bangkalan Macet Total gara-gara Truk Patah As, Pengendara Diimbau Lewat Jalur Alternatif

Penutupan jalur lantaran ada truk besar bermuatan batu bata dengan nomor polisi M 9491 UA mengalami patah as.

Aipda Khusairi, anggota Polsek Blega menyampaikan, truk muatan batu bata itu mengalami patah as roda pada Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB hingga saat ini.

"Truk itu karena bermuatan batu bata dan as-nya patah jadi menyebabkan jalan raya Blega macet," kata Khusairi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis.

Upaya yang dilakukan petugas kepolisian adalah dengan melakukan buka tutup jalan. Meski banyaknya kendaraan yag melintas sempat membuat petugas kewalahan. 

Ia mengimbau seluruh pengendara yang akan menuju ke arah Sampang, Pamekasan, dan Sumenep diharapkan menggunakan jalur alternatif Pantura.

"Bagi semua pengemudi yang akan ke timur dari arah Surabaya atau Bangkalan, silakan bisa menggunakan jalur alternatif Pantura. Menghindari tumpukan kendaraan yang panjang," terang dia.

Tak hanya dari arah barat ke timur, melainkan arah sebaliknya juga diharapkan bisa menggunakan jalur Pantura.

"Rute jalur ini kalau dari barat, dari Bangkalan Utara - Banyuates, Sampang-Sokobenah dan terus ke timur Sumenep," jelasnya.

Belakangan ini, lanjut Khusairi, jalur utama ini kerap karena ada proyek perbaikan jalan yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Memang proyek perbaikan jalan ini masih terus berlangsung diperkirakan selesai awal Januari 2022," sebut dia.

Sementara itu, Hasan Mahmud (35), warga Pamekasan harus putar balik untuk menghindari kemacetan.

"Macetnya sampai pertigaan Tangkel Bangkalan, saya mau pulang ke Pamekasan dari Surabaya, sekarang saya harus lewat pantura, jauh sedikit tidak apa-apa asalkan tidak macet," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/09/084313078/jalan-blega-bangkalan-macet-total-gara-gara-truk-patah-as-pengendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke