Salin Artikel

Viral, Video Pasangan Muda-mudi "Freestyle" di Lintasan Sirkuit Mandalika, Ini Penjelasan ITDC

Dalam akun Instagram yang diunggah oleh @instalombok, tampak seorang perempuan berbaju merah dibonceng oleh pria berbaju hitam.

Mereka melakukan aktraksi standing motor dan beberapa gaya lain di lintasan pertama.

Penjelasan ITDC

Pihak pengelola kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyebutkan, aktivitas tersebut merupakan bagian dari kegiatan kerja sama dengan sebuah perusahaan.

"Kami menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian proses pengambilan gambar untuk pembuatan video promosional sirkuit untuk pihak MGPA dan ITDC yang dilakukan oleh mitra kerja kami, PT. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI)," kata Corporate Communication Senior Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Esther D Ginting dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Kendati demikian, Esther mengimbau kepada mitranya untuk tetap melakukan pekerjaan dengan profesional dan tidak mengunggah hasil kerja yang dapat membuat warga resah.

"Kami meminta semua pihak, khususnya mitra kerja, yang melakukan aktivitas pekerjaan dalam kawasan The Mandalika, termasuk area sirkuit, dapat lebih menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaannya," kata dia.

"Yakni mengikuti aturan kerja yang berlaku serta tidak mudah mengunggah konten apa pun ke media sosial tanpa sepengetahuan atau izin dari kami (ITDC)," lanjut Esther.

Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalkan potensi munculnya hal-hal yang akan merugikan semua pihak di masa mendatang.


Penjagaan ketat

Esther mengungkapkan, untuk menjaga kualitas lintasan dan kelancaran pekerjaan peningkatan fasilitas, pengelola melakukan penjagaan ketat akses masuk bagi semua pihak.

"Kami telah memperketat akses masuk ke dalam area sirkuit dan hanya memperbolehkan pihak yang telah memiliki izin resmi dari ITDC untuk beraktivitas di sana," kata Esther.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/01/132937478/viral-video-pasangan-muda-mudi-freestyle-di-lintasan-sirkuit-mandalika-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke