Salin Artikel

Ini Dugaan Penyebab Brio Tabrak Besi Pembatas Jalan hingga Tembus ke Belakang yang Mengakibatkan 1 Orang Tewas

KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani menduga, kecelakaan tunggal yang dialami mobil Brio warna hitam dengan nomor polisi BL 1840 CL akibat pengemudi mengantuk.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari foto yang beredar, mobil tersebut seperti tertusuk besi pembatas jalan dari bagian kap mesin dan tembus hingga kursi penumpang dan menjulur keluar dari kaca belakang.

"Dugaan sementara karena pengemudi mengantuk, sehingga mobil oleng dan menabrak pembatas jalan," kata Dicky dikutip dari Tribunnews.com.

Kronologi kejadian

Kata Dicky, mobil itu dikendarai pasangan suami istri bernama Nasmadi (56), dan Rusnarawati (46) warga Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabli, Abdya.


Keduanya, sambung Dicky, merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

Diceritakan Dicky, kejadian berawal dari mobil Brio yang dikemudikan Nasmadi melaju dari arah Meulaboh hendak ke Banda Aceh.

Saat di lokasi kejadian, Nasmadi diduga mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak besi pembatas jalan.

“Akibatnya, satu penumpang atas nama Rusnarawita yang juga merupakan istri pengemudi meninggal dunia," ujarnya.

Selain satu orang meninggal dunia, lanjutnya, kerugian materi diperkirakan Rp 10 juta rupiah.

 

(Editor: Abba Gabrillin)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mobil Brio Tertusuk Besi Saat Kecelakaan Tunggal di Aceh Besar, Menewaskan 1 Orang

https://regional.kompas.com/read/2021/11/22/195412578/ini-dugaan-penyebab-brio-tabrak-besi-pembatas-jalan-hingga-tembus-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke