Salin Artikel

Begini Cerita Yunius, Warga Tegal yang Beli Merpati Kolong Rp 2 M: Mentalnya Juara...

KOMPAS.com - Yunius Martin (41) dan dua rekannya membeberkan alasan membeli seekor burung merpati jenis kolong seharga Rp 2 miliar.

Menurut Yunius, burung yang bernama Rampok tersebut memiliki mental juara. Yunius mengaku membeli Rampok dari seorang warga Bekasi, Jawa Barat, bernama Haji Roni.

"Rampok istimewanya dia mau dibawa ke mana-mana dan selalu juara. Kalau kualitas atau kecepatannya mungkin masih banyak burung lain yang lebih cepat," terang Yunius, Jumat (19/11/2021).

Kata Yunius, Rampok juga lebih unggul dan sering juara dari Jaguar, merpati kolong yang sebelumnya laku dengan harga Rp 1,5 M.

"Rampok prestasinya di mana tempat selalu juara, termasuk di Jakarta. Kemudian bermain di Pekalongan, waktu itu bisa meraih juara 2 mengungguli Jaguar, dan lanjut di Semarang Rampok pernah Juara 1," ungkap Yunius.

Sementara itu, Yunius mengaku membeli rampok secara patungan. Awalnya Yunius menawar Rampok seharga Rp 1,7 M.

Namun saat itu Haji Roni minta kebih dan akhirnya setelah negosiasi, Rampok sepakat dilepas dengan banderol Rp 2 M.

"Kemudian selang beberapa hari kemudian terjadi deal yang pemiliknya waktu itu kukuh minta Rampok di harga Rp 2 miliar," ucap Yunius saat ditemui di Kabupaten Tegal.

Bagi Yunius, Rampok bukan sekedar burung merpati biasa. Kepandaian Rampok dia klaim di atas rata-rata burung merpati kolong lainnya.

“Kepandaian yang setingkat Rampok belum ada. Dan pemilik awalnya sangat mencintai Rampok sehingga memberikan harga fantastis," tuturnya.

(Penulis: Kontributor Tegal, Tresno Setiadi | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/121900278/begini-cerita-yunius-warga-tegal-yang-beli-merpati-kolong-rp-2-m--mentalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke