Salin Artikel

Bobby Buka Balai Kota Medan Tiap Malam Minggu, Ada Pertunjukan dan Festival Kuliner

Balai Kota di Jalan Kapten Maulana Lubis kini dibuka untuk masyarakat umum tiap akhir pekan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pembukaan Balai Kota untuk umum itu sebagai upaya Pemkot Medan mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus salah satu alternatif hiburan bagi warga.

Di sana warga Medan bisa berkuliner ria sembari menonton pertunjukan budaya, musik dan lainnya.

Seremoni pembukaan Balai Kota ini ditandai dengan pertunjukan mapping video berlatar kantor wali kota bertajuk "The Sparkling Colours of Medan".

Bobby membuka destinasi wisata baru di Kota Medan yang digelar di Balai Kota itu adalah untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi.

"Kita support pelaku UMKM, kita mau bangkitkan ekonomi di masa pandemi ini. Di samping itu kita juga mau berikan suasana baru kepada masyarakat Medan," lanjut menantu Presiden Jokowi itu.

Namun,  bagian dari Pekan Kuliner Kondang (PKK) itu hanya boleh dikunjungi warga yang telah vaksin dan punya aplikasi PeduliLindungi. Prokes ketat juga diwajibkan di lokasi tersebut.

"Jumlah pengunjung tentunya kita batasi. Prokes wajib, vaksin wajib, peduli lindungi wajib. Jangan lengah," kata Bobby lagi.

Namun lebih mengedepankan seni pertunjukan yang disesuaikan kondisi saat ini.

"Kita juga launching senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, dance dan video mapping dengan latar kantor wali kota," kata Agus.

Untuk memanjakan lidah pengunjung di Kantor Wali Kota terparkir tiga food truck dan empat stand kuliner.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/075225378/bobby-buka-balai-kota-medan-tiap-malam-minggu-ada-pertunjukan-dan-festival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke