Salin Artikel

Semangati Keluarga Bayi Penderita Hidrosefalus di Surabaya, Armuji Janjikan Rusun dan Jaminan Kesehatan

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama Lurah dan Puskesmas Morokrembangan melihat langsung kondisi terkini Elora, bayi pengidap hidrosefalus yang tinggal di Jalan Gadukan Baru Gang 1/227 A, Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Armuji mengatakan, pada 7 Oktober 2021 lalu, sempat dilakukan perawatan medis terhadap Elora dan tindakan operasi di RSUD Soewandhie.

Setelah menjalani proses operasi, Armuji menyempatkan diri memberikan semangat dan tali asih kepada keluarga Elora.

"Semangat ya, kami akan pantau terus kondisi Elora. Sebisa mungkin akan kami beri penanganan kesehatan yang terbaik," kata Cak Ji, sapaan akrabnya, Rabu.

Untuk meringankan beban orangtua Elora, yakni Yoyok Subiyantoro dan Adila, Cak Ji berjanji akan memberikan intervensi berupa rumah susun (rusun) dan jaminan kesehatan.

Cak Ji juga akan menjamin kesehatan Elora dengan dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Jaminan Kesehatan Semesta (JKS) yang dibiayai dengan menggunakan APBD.

"Nanti kami urus juga administrasi kependudukan, KK dan akta kelahirannya. Alhamdulillah operasi kemarin berjalan lancar, terima kasih kepada jajaran kecamatan dan kelurahan sudah tanggap memantau lingkungannya," ujar Cak Ji.

Lurah Morokrembangan Suheri Widya Astuti mengatakan, keberhasilan dalam melakukan penanganan bayi penderita hidrosefalus ini berkat adanya gotong royong dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan yang peduli dengan warga Morokrembangan.

"Kami bersyukur Elora bisa ditangani dengan baik. Sesuai dengan arahan Pak Wali Kota dan Pak Wawali, kami diminta agar siap sedia melayani dan membantu menyelesaikan masalah warga, khususnya di wilayah Morokrembangan," kata Widya.

Pasutri Yoyok dan Adila pun bersyukur telah dibantu oleh Pemkot Surabaya secara moril maupun materiil untuk proses kesembuhan buah hatinya.

"Terima kasih Pak Wawali atas bantuan dan perhatiannya," kata pasangan itu.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/214530078/semangati-keluarga-bayi-penderita-hidrosefalus-di-surabaya-armuji-janjikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke