Salin Artikel

Motif Pembunuhan Perempuan Muda di Hotel Samarinda Terkait Prostitusi Online

Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto mengatakan pelaku bernama Rudi (23) ditangkap di Kutai Barat, Sabtu (6/11/2021).

Dari keterangan pelaku, kata Eko motif pembunuhan bermula dari pelaku memesan jasa prostitusi online melalui aplikasi MiChat, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 22.00 Wita.

"Dari obrolin aplikasi MiChat, korban dan pelaku janji ketemu di Hotel MJ lantai 5 kamar 508," ungkap Eko saat memberi keterangan pers di Mapolresta Samarinda, Senin (8/11/2021).

Setelah pelaku tiba di kamar, korban meminta uang muka sebesar Rp 250.000 kepada pelaku, sebelum keduanya berhubungan intim.

Setelah uang diterima, korban meminta izin keluar kamar dengan alasan ada urusan, tapi pelaku menolak dan meminta uangnnya kembali.

Pelaku mengaku sering tertipu dengan uang muka itu.

"Pelaku lalu mendorong korban ke kasur dan menutup wajah korban menggunakan bantal," terang dia.

Saat mendorong korban, tangan pelaku sempat mengenai mulut korban. Sehingga korban menendang pelaku sehingga pelaku terjatuh ke lantai.

"Kemudian pelaku melihat cermin lalu mematahkan cermin tersebut dan menyerang korban sebanyak 20 kali tusukan hingga meninggal dunia," terang dia.


Usai membunuh, pelaku mengambil ponsel dan dompet milik korban.

Ia juga membersihkan pecahan cermin diisi dalam kantong plastik hitam untuk dibuang saat kembali ke kediamannya di Jalan Pangeran Bendahara Gang Muharram Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang, Kota Samarinda.

Pelaku dijerat Pasal 340 Jo 338 KUHP karena dengan sengaja menghilangkan nyawa manusia dengan ancaman minimal 15 tahun penjara.

Sebagai informasi, korban RA merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia ke Samarinda, Kaltim diduga jadi korban pendagangan orang untuk urusan prostitusi online.

Di kasus sama, polisi juga menetapkan seorang tersangka sebagai muncikari dalam bisnis prostitusi online yang melibatkan korban.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/08/191952878/motif-pembunuhan-perempuan-muda-di-hotel-samarinda-terkait-prostitusi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke