Salin Artikel

Fakta di Balik Pengakuan Sopir Vanessa Angel, Main Ponsel Saat Menyetir dan Viral Video "InstaStory"

Salah satunya soal pengakuan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy (24), yang mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer/jam.

Tak hanya itu, diduga kuat Tubagus menyetir Pajero putih bernomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel, sembari bermain ponsel.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Viral video "InstaStory" sopir Vanessa

Kepala Seksi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menjelaskan, ponsel milik Joddy saat ini telah disita polisi.

Hal itu dilakukan setelah saksi mengunggah sebuah video di Instagram yang menceritakan sebelum kecelakaan terjadi.

"Untuk mendalami video yang beredar soal InstaStory diduga dari akun media sosial milik saksi," kata Kepala Seksi Kecelakaan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinand Kennedy kepada wartawan Sabtu (6/11/2021).

Menurut polisi, sebelum terjadi kecelakaan, Joddy mengaku memacu kendaraan yang mengangkut keluarga Vanessa Angel dengan kecepatan tinggi.

"Sopir mengaku 120 kilometer per jam," katanya.

Tak hanya itu, dalam kecepatan tinggi, Joddy mengaku juga bermain ponsel.

Polisi saat ini masih mendalami keterangan Joddy tersebut yang diduga menjadi salah satu faktor kecelakaan.

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," katanya.

3. Video jadi sorotan warganet

Selain itu, warganet menyoroti video "InstaStory" yang diduga diunggah oleh Joddy. Joddy diduga bermain ponsel dalam kondisi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan," ujar Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Latif Usman, seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/11/2021).

Namun demikian, polisi masih mendalami sejumlah keterangan tersebut sebelum mengungkap dan menetapkan tersangka. 

Sementara itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tol Jombang-Mojokerto, polisi tidak menemukan bekas pengereman dari mobil Mitsubishi Pajero milik Vanessa.

"Kalau hasil dari olah TKP sementara, kendaraan itu kecepatannya di atas 100 Km/jam jika dilihat dari kerusakan (mobil). (Kemudian) tidak ada bekas pengereman," ujar Usman saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (5/11/2021).

Hingga saat ini, kepolisian tengah mengumpulkan bukti petunjuk dari kecelakaan tunggal tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kecelakaan itu mobil Vanessa alami kerusakan parah pada bagian depan dan body kiri usai menabrak pembatas jalan.

Lalu, akibat kecelakaan tunggal di (Km) 672+300 jalur A ruas Tol Jombang arah Mojokerto, Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah, tewas.

Sementara anak Vanessa, Gala Sky, dan asisten rumah tangga Siska Lorensa dilarikan ke rumah sakit.

(Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor: Aprillia Ika, Abba Gabrillin, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/07/084253178/fakta-di-balik-pengakuan-sopir-vanessa-angel-main-ponsel-saat-menyetir-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke