Salin Artikel

Waspada Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun, Ganjar Pranowo: Covid Belum Selesai...

KOMPAS.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19 di akhir tahun.

Ganjar mengakui, sudah banyak aturan yang dilonggarkan, namun hal itu bukan berarti pandemi Covid-19 telah berakhir.

"Covid belum selesai. Epidemologi sudah menyampaikan kepada kita, hati-hati gelombang ketiga," kata Ganjar, Minggu (31/10/2021).

Orang nomor satu di Jateng itu juga menjelaskan, disiplin memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kegiatan berkerumun, adalah cara mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Selain itu, kata Gajnjar, masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan.

"Maka tidak terlalu sulit boleh beraktivitas, aplikasi PeduliLindungi punya, segera divaksin, maskernya jangan dilepas. Sehingga, Insya Allah kalau berkegiatan ya lebih enak," ungkap Ganjar.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi kegiatan dan pergerakan masyarakat di akhir tahun 2021.

"Mitigasinya sama dengan Lebaran kemarin. Mungkin sedikit ada penyekatan, pengetatan di beberapa titik," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Bengawan Solo Park, Minggu (31/10/2021).

Selain itu, Gibran juga mengimbau agar masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk menunda rencana mudik.

"Saya mengimbau masyarakat, terutama ASN juga kita tunda dulu mudiknya. Jangan ada gelombang-gelombang ketiga Covid," kata Gibran.

(Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/01/054425478/waspada-gelombang-ketiga-covid-19-di-akhir-tahun-ganjar-pranowo-covid-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke