Salin Artikel

Wali Kota Pekanbaru: Tempat Kuliner "Kucing-kucingan" dengan Petugas, Pelayannya Tak Pakai Masker...

"Dari pengawasan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekanbaru, para pelayan di usaha kuliner tidak menggunakan masker. Kita sangat menyayangkan tempat kuliner tidak patuh protokol kesehatan," sebut Firdaus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Agar tak bandel, tempat kuliner di Pekanbaru diawasi Satgas

Ia mengatakan, khusus tempat kuliner di sejumlah titik dan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, saat ini dalam pengawasan satgas.

"Mereka (tempat kuliner) masih kucing-kucingan dengan petugas dari Satgas Covid-19. Pelayan-pelayan di tempat kuliner, baik itu nasi goreng, sate, pelayannya tidak pakai masker. Untuk itu, kita imbau kepada pemilik, dengan kesadaran penuh agar memberi karyawannya masker. Sehingga, kita bisa melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari sebaran wabah Covid-19," lanjut Firdaus.

Kota Riau masuk PPKM level 2

Firdaus mengingatkan kepada pelaku usaha dan pengurus rumah ibadah, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Ia mengatakan, saat ini ada perubahan dalam kegiatan masyarakat setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun ke level dua.

Namun, dengan perubahan itu, masyarakat mestinya tetap disiplin menerapkan protokol supaya virus mematikan itu tidak kembali melonjak.

"Jadi, kelonggaran yang kita berikan kepada masyarakat agar tetap produktif baik dalam pemulihan ekonomi maupun beribadah. Tapi, ini tetap kita awasi," kata Firdaus. 

"Kita kawal agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," ucap Firdaus.

Ia berharap, semua pihak dapat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di ibu kota Provinsi Riau.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/182723478/wali-kota-pekanbaru-tempat-kuliner-kucing-kucingan-dengan-petugas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke