Salin Artikel

Tenggelam dan Hilang Selama 3 Hari, Seorang Pemancing Ditemukan Tewas

SUMEDANG, KOMPAS.com - Pemancing asal Kabupaten Garut yang tenggelam di Sungai Cimanuk di Dusun Munjul, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ditemukan tewas.

Jasad korban ditemukan mengambang di pesisir Waduk Jatigede, Senin (25/10/2021).

Sebelumnya, Dedi (45) warga Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut hilang tenggelam di Sungai Cimanuk pada Sabtu (23/10/2021) sore.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, Dedi bersama seorang temannya tenggelam di sungai saat berenang dari rakit menuju tepian.

Temannya, Muhammad Reza (26), warga Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut berhasil selamat dengan naik ke tepian.

Namun, Dedi terlihat kelelahan dan di tengah Sungai Cimanuk, korban pun tenggelam.

"Hari ketiga pencarian korban ditemukan. Jasad korban ditemukan warga sekitar pada pukul 06.13 WIB, sejauh 200 meter dari lokasi kejadian di wilayah pesisir Waduk Jatigede," ujar Supriono kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Senin.

Supriono menuturkan, setelah menerima laporan dari warga, tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian bergerak menuju lokasi penemuan.


"Jasad korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia. Kami evakuasi menuju Puskesmas Darmaraja, sebelum dibawa ke rumah duka di wilayah Limbangan," tutur Supriono.

Supriono menyebutkan, dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR di wilayah Sungai Cimanuk mencakup di wilayah pesisir Waduk Jatigede dihentikan.

"Kami imbau kepada warga untuk lebih waspada ketika beraktivitas di wilayah perairan seperti sungai, bendungan atau wilayah perairan lainnya, terutama di musim penghujan seperti ini sangat rawan terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa," kata Supriono.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/111321078/tenggelam-dan-hilang-selama-3-hari-seorang-pemancing-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke