Salin Artikel

Minta Bantuan KSP, Bobby Nasution Ingin Wujudkan Janji Kampanye

Menurut Bobby, pihak KSP bersedia mendukung, karena Lapangan Merdeka dinilai pantas sebagai kawasan cagar budaya.

"Dukungan itu terungkap ketika kami menerima kunjungan KSP terkait monitoring dan evaluasi (monev) cagar budaya Lapangan Merdeka, kemarin," ujar Bobby seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bobby memaparkan konsep revitalisasi Lapangan Merdeka Medan seluas 4,88 hektar yang menurut rencana akan dimulai pada awal 2022.

Tidak hanya merevitalisasi Lapangan Merdeka, menurut Bobby, Pemkot Medan juga akan membenahi kawasan Kota Lama Kesawan yang merupakan satu kesatuan dengan Lapangan bersejarah ini.

"Ini menjadi salah satu janji kampanye kami dengan Bapak Wakil Wali Kota yang harus diwujudkan. Kami berharap dukungan dari Kantor Staf Presiden," ucap Bobby.

Sementara itu, Tenaga Ahli KSP Nuraini Hilir menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Medan dalam rangka mempertegas rencana penetapan Lapangan Merdeka Medan sebagai kawasan cagar budaya.

"Kami ingin melihat perkembangannya sejauh mana. Ternyata Pemkot Medan sangat serius menjadikan Lapangan Merdeka sebagai cagar budaya," kata Nuraini.

Oleh karena itu, menurut Nuraini, timnya akan menjadikan Lapangan Merdeka Medan sebagai titik awal dalam mengurus cagar budaya yang tersebar di daerah-daerah lainnya.

"Karena kita ingin mengurus secara nasional, sehingga kita ingin Lapangan Merdeka Medan segera ditetapkan sebagai cagar budaya," ujar Nuraini.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/064259978/minta-bantuan-ksp-bobby-nasution-ingin-wujudkan-janji-kampanye

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke