Salin Artikel

Listrik 266 Rumah di Pinrang Masih Padam akibat Angin Kencang

“Akibat angin kencang, 3 tiang listrik kami mengalami gangguan. Ada 4 trafo juga mengalami gangguan. Akibatnya, sekitar 266 pelanggan belum mendapatkan pasokan listrik pasca kejadian angin kencang yang melanda," ujar Manajer ULP PLN Pekkabata, Kabupaten Pinrang, Muhammad Solihin, Minggu (17/10/20201) siang.

Solihin mengatakan, pihaknya telah memperbaiki tiang listrik dan trafo yang mengalami kerusakan akibat tertimpa seng rumah warga dan kubah masjid yang terbang terbawa angin.

“Hingga kini, kami masih melakukan pembenahan sejak kemarin. Walaupun menemukan kendala material dan cuaca, namun telah membenahi 80 persen dari kerusakan," kata Solihin.

Pihak PLN Kabupaten Pinrang terus berupaya melakukan pembenahan dengan mengerahkan puluhan personel, agar pasokan listrik di daerah terdampak angin kencang bisa kembali stabil.

“Semoga dengan pekerjaan ini, warga bisa menikmati pasokan listrik pada malam ini," kata dia.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid memerintahkan agar dinas terkait untuk terus mendampingi warga Desa Leppangeng, Kecamatan Patampanua.

Saat ini, sejumlah bantuan untuk warga terus mengalir.

“Kita juga rencananya akan mendirikan posko, agar warga yang rumahnya belum dibenahi bisa sementara ditampung di posko yang akan didirikan,“ ujar Kepala Dinas Sosial Pinrang, Rusli.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/17/142258278/listrik-266-rumah-di-pinrang-masih-padam-akibat-angin-kencang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke