Salin Artikel

Penambahan Kasus Covid-19 Tak Ada Selama 3 Hari, Tersisa Satu Pasien Dirawat di RSUD Sumedang

SUMEDANG, KOMPAS.com - Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mencatatkan nol penambahan kasus harian Covid-19 selama tiga hari terakhir hingga Senin (11/10/2021).

Selain itu, pasien konfirmasi Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang, sebagai rumah sakit pasien rujukan juga hanya tinggal menyisakan satu pasien.

Ketua Bidang Komunikasi Publik pada Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, berdasarkan rata-rata lebih dari 50 spesimen PCR yang dilakukan dalam tiga hari terakhir sejak Sabtu (9/10/2021), tidak ada penambahan kasus baru Covid-19.

"Iya hari ini dan dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus harian baru Covid-19 di Sumedang," ujar Iwa kepada Kompas.com, Senin petang.

Iwa menuturkan, selain pasien yang masih menjalani perawatan, pasien konfirmasi Covid-19 yang masih diwajibkan menjalani isolasi mandiri hanya tinggal sebanyak sembilan orang.

"Persentase pasien konfirmasi Covid-19 yang sembuh, baik setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit maupun mereka yang melakukan isolasi mandiri juga semakin tinggi, yakni 96,34 persen," tutur Iwa.

Iwa menyebutkan, kabar gembira lainnya adalah saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 61,53 persen atau 568.053 orang dari total sasaran sebanyak 923.200 orang.

Ia menambahkan, meski kasus harian Covid-19 di Kabupaten Sumedang mulai terkendali, akan tetapi Satgas Covid-19 bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumedang terus bergerak mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pemantauan pelaksanaan PPKM Level 3 di 26 kecamatan se-Sumedang juga terus diperketat dengan melibatkan unsur Forkopimda di tingkat kecamatan," kata Iwa.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/11/223625278/penambahan-kasus-covid-19-tak-ada-selama-3-hari-tersisa-satu-pasien-dirawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke