Salin Artikel

Ambisi Gubernur Banten Datangkan Cristiano Ronaldo ke BIS: Datang, Foto, Injak Rumput, Trus Pulang Lagi...

Keinginan Wahidin itu pertama kali disampaikan dihadapan Anggota DPRD Banten saat rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun ke-21 Provinsi Banten.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, Kalau perlu (Cristiano) Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di sini (BIS)," kata Wahidin di gedung DPRD Banten pada Senin 4 Oktober 2021.

BIS menarik orang berdatangan ke Banten

Menurut Wahidin, stadion yang berada di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang itu akan dijadikan tempat pertandingan sepak bola bertaraf internasional.

"Jadi pemain internasional dunia bisa datang ke sini sehingga menarik orang untuk berlomba berdatangan ke Banten," ucap Wahidin.

Meski begitu, Wahidin mengaku masih bingung bagaimana cara mendatangkan Ronaldo ke Banten.

"Saya juga enggak tahu (caranya). Kenal sama Ronaldo saja belum, Saya bingung bagaimana (datangin Ronaldo). Tapi memang saking semangatnya, tidak mustahil loh," ujar Wahidin.

"Datang, foto, injak rumput, pulang..."

Ditegaskan mantan Wali Kota Tangerang, untuk mendatangkan Ronaldo tidak akan menggunakan APBD. Melainkan menggandeng sponsor.

"Cara datanginnya yah sponsor dicari datang ke situ, foto sama saya, bisa nginjek rumput terus pulang lagi. Saya tidak akan bergantung dari APBD, mana ada anggaran datangin Ronaldo," kata Wahidin.


Ternyata, hanya bercanda...

"Itu mah becandaan, mana sanggup (datangin Ronaldo)," ujar Wahidin pada Kamis (7/10/2021).

Progres pembangunan BIS sudah mencapai 70 persen dan ditargetkan rampung pembangunannya pada Desember 2021 dan mulai digunakan pada Maret 2022.

Pembangunan BIS sendiri menelan biaya dari APBD Provinsi Banten sebesar Rp 874 miliar.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/08/160950578/ambisi-gubernur-banten-datangkan-cristiano-ronaldo-ke-bis-datang-foto-injak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke