Salin Artikel

Kota Madiun Turun PPKM Level 2, Lampu Jalan Tetap Dimatikan Mulai Pukul 9 Malam

Kendati sudah turun dari level tiga ke dua, Pemkot Madiun tetap memberlakukan kebijakan mematikan lampu penerangan jalan umum setiap malam mulai pukul 21.00 WIB.

“Malam (lampu PJU) masih saya matikan. Saya takut nanti kalau mundur (naik level). Semakin maju, maka masyarakat saya ketati (prokesnya) biar nanti semakin longgar,” kata Maidi kepada Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Menurut Maidi, turunnya penerapan PPKM dari level tiga ke dua lantaran jumlah kasus positif yang sangat rendah dan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat dapat dihitung dengan jari.

“Rumah sakit (rujukan Covid-19) tinggal lima atau enam orang yang dirawat. Jadi BOR-nya sudah turun,” ungkap Maidi.

Tak hanya itu, capaian vaksinasi Kota Madiun sebesar 89 persen untuk dosis pertama menjadi faktor lain kota pecel meraih predikat PPKM level dua.

Maidi optimistis pada Oktober ini capaian vaksinasi dosis pertama bisa mencapai target 100 persen.

Ia menambahkan, meski ada pelonggaran pada penerapan PPKM level dua, Pemkot Madiun tetap masif menggelar rapid antigen gratis.

“Kalau ada orang yang dicurigai (tertular covid-19) langsung diantigen,” ungkap Maidi.

Untuk melakukan rapid tes antigen gratis warganya, Pemkot Madiun mengkontrak 14 laboratorium kesehatan swasta dengan kuota 60.000 orang. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/05/165714778/kota-madiun-turun-ppkm-level-2-lampu-jalan-tetap-dimatikan-mulai-pukul-9

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke