Salin Artikel

Menguak Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang, Kapolda Jabar: Olah TKP Kami Perdalam Lagi...

Korban pembunuhan adalah Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu (23). Keduanya ditemukan meninggal dalam keadaan bertumpuk di bagasi mobil Toyota Alphard yang terparkir di pekarangan rumah mereka.

Sementara itu, orang pertama yang menemukan mereka adalah Yosef, suami Tuti, setelah melihat di rumahnya ada ceceran darah.

Terkait lamanya pengungkapan kasus pembunuhan sadis tersebut, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menegaskan bahwa pihaknya masih terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, ya (terungkap)," ujarnya di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kamis (30/9/2021), seperti dikutip TribunJabar.id.

Ahmad Dofiri mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus pembunuhan yang menghebohkan warga tersebut.

"Masih terus dilakukan pendalaman-pendalaman, kemudian pemeriksaan beberapa saksi-saksi," lanjut Ahmad Dofiri.

Saat ini yang dilakukan, polisi terus memperdalam olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan di daerah Dusun Ciseuti.

Polisi berharap dengan pendalaman informasi yang dilakukan, kasus pembunuhan sadis tersebut bisa segera terungkap.

"Olah TKP juga kami perdalam lagi," ucap Ahmad Dofiri.


Kejahatan terencana

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Erdi A Chaniago mengatakan bahwa pihaknya enggan untuk berandai-andai jika kasus pembunuhan ini sudah mengarah ke pelaku.

Menurut dia, yang pasti polisi masih bekerja secara profesional mengungkap kasus tersebut.

"Insya Allah, saya tidak bisa berandai-andai mengarah atau tidaknya. Tetapi, selama ini tetap akan kita uapayakan mencari menemukan tersangka," ucap Erdi di Mapolresta Bandung, Kamis (30/9/2021).

"Karena ini merupakan suatu kejahatan yang memang luar biasa, yang kemungkinan terencana kita akan tetap mencoba fokus dalam rangkaian penyelidikan," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kapolda Jabar Katakan Kasus Subang Tak Lama Lagi Terungkap, Masih Ada yang Perlu Didalami.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/01/135912978/menguak-pembunuh-tuti-dan-amalia-di-subang-kapolda-jabar-olah-tkp-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke