Salin Artikel

Target Vaksinasi di Ambon Tercapai, Wali Kota: Saya Mau hingga 100 Persen

Jumlah warga yang telah menerima vaksin itu mencapai 70 persen dari target sasaran sebanyak 274.194 jiwa.

Target 70 persen vaksinasi dapat dicapai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekat kegiatan Selebrasi Vaksinasi yang digelar sejak 22 September. Kegiatan tersebut masih akan berlangsung hingga 14 Oktober.

Wai Kota Ambon mengapresiasi sejumlah pihak yang terlibat untuk mewujudkan capaian vaksinasi tersebut.

“Terima kasih atas kerja keras Tim Satgas, para ASN, aparat TNI/Polri kepada para nakes, serta para relawan, dan pihak–pihak lain yang bekerja secara luar biasa dalam penanganan Covid-19, dan mendorong kita dapat mencapai target vaksinasi,” kata Richard di Balai Kota Ambon, Rabu (29/9/2021).

Dengan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19, secara teori pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity telah tercapai di Kota Ambon.

Herd immunity dapat tercapai ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit tersebut.

Meski telah mencapai target herd immunity, Richard mengaku terus memaksimalkan vaksinasi Covid-19.

“Saya mau hingga 100 persen,” ujarnya.

Menurutnya, warga Kota Ambon juga sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita terus memaksimalkan potensi yang ada untuk menggalakkan vaksinasi di mana animo masyarakat Kota Ambon sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal, sehingga harus dijemput untuk mengedukasi kepada yang lain,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/29/172542078/target-vaksinasi-di-ambon-tercapai-wali-kota-saya-mau-hingga-100-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke