Salin Artikel

Menko PMK Kaget Saat Kunjungi Kampus Muhammadiyah Babel: Dulu Bangunannya Kecil...

Kampus yang dulunya berupa bangunan kecil, kini sudah menjelma menjadi kampus besar dengan infrastruktur yang megah.

"Saya dulu mengunjungi kampus ini saat bangunannya masih kecil, saya kaget kali ini melihat perkembangannya hampir menyamai Universitas Muhammadiyah Malang. Saya berterima kasih kepada pihak kampus yang sejak awal sudah peduli dan berkomitmen untuk membesarkan Universitas Muhammadiyah Babel," kata Muhadjir.

Muhadjir saat memberikan materi kuliah umum yang bertemakan Penguatan Ideologi dalam Merawat dan Membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah mengaku sering mengunjungi Bumi Serumpun Sebalai. Bahkan kunjungan kali ini adalah yang keempat kalinya.

Ia berharap kehadiran Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini akan memberikan sumbangan secara positif dalam pembangunan SDM di Babel.

"ini sudah bagus, namun jangan puas, terus maju dikembangkan. Semakin berkembang dan memberikan energi positif untuk membentuk SDM berkualitas di Babel," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Muhadjir mengajak partisipasi masyarakat agar ikut serta dalam kontrol sosial. Hal itu perlu dilakukan agar tidak ada penyelewengan aturan yang dilakukan.

"Saya rasa kontrol paling jitu itu justru adalah kontrol sosial dari warga masyarakat itu sendiri. Misalnya terjadi penyimpangan di Unmuh maka yang mengatasinya adalah warga Muhammadiyah itu sendiri," pesannya.


Saat ini kampus Muhammadiyah tercatat sebagai universitas swasta terbesar di Babel. Tak hanya fasilitas dan gedung kampus yang diperbaharui. Pengurus Muhammadiyah berencana bergerak ke bidang kesehatan dengan membangun Klinik Pratama di Kota Pangkalpinang dan Mentok.

Ditargetkan pada tahun ini terdapat 5 klinik dan pihak kampus bercita-cita mendirikan rumah sakit di Babel. 

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Babel yang terus berbenah melakukan perubahan.

"Universitas Muhammadiyah Babel ini sangat luar biasa, selalu ada perubahan yang terus berkembang untuk maju ke depan. Ini menjadi booster bukan hanya untuk kampus tapi juga masyarakat," kata Erzaldi.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/26/113726078/menko-pmk-kaget-saat-kunjungi-kampus-muhammadiyah-babel-dulu-bangunannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke