Salin Artikel

Ganjil Genap Mulai Berlaku di Baturraden, Belasan Kendaraan Diputar Balik

Berdasarkan pantauan Kompas.com di salah satu titik penyekatan pertigaan Pabuaran, Purwokerto, belasan kendaraan berpelat nomor genap diputar balik oleh polisi.

Zaki, wisatawan asal Kabupaten Kebumen yang kendaraannya diputar balik mengaku tidak tahu ada pemberlakuan ganjil genap.

Ia bersama keluarga rencananya akan berlibur ke Baturaden.

"Kalau gini masa saya harus balik lagi sama keluarga. Sedikit kecewa, tapi mau bagaimana lagi itu sudah peraturannya. Ya sudah liburan ke Purwokerto saja," kata Zaki.

Hal senada disampaikan Irham, wisatawan asal Kabupaten Brebes.

"Saya enggak tahu, jadi saya berangkat saja ke sini, tapi tadi dihentikan sama Pak Polisi. Katanya untuk pelat nomor genap disuruh balik dulu, besok baru boleh main ke Baturraden," ujar Irham.

Namun ia mengaku tidak mempersoalkan pemberlakuan ganjil genap, karena akan bermalam di Purwokerto. Ia rencananya akan kembali lagi ke Baturraden, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno mengatakan, penyekatan tersebut untuk mengantisipasi kerumunan di tempat wisata di Baturraden.

"Sebenarnya bukan tidak bisa ke Baturraden, bisa tetapi besok. Jadi mereka akhirnya mencari wisata di Purwokerto. Respons mereka baik sebenarnya, saat kami berikan imbauan juga mereka mau," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Satlantas Polresta Banyumas akan melakukan uji coba pemberlakuan ganjil genap di jalur menuju kawasan wisata Baturraden, mulai akhir pekan ini.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/25/154146578/ganjil-genap-mulai-berlaku-di-baturraden-belasan-kendaraan-diputar-balik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke