Salin Artikel

Bupati Bandung Merotasi 9 Kepala Dinas

Rotasi kepala perangkat daerah tersebut termuat dalam Surat Keputusan Bupati Bandung Nomor 821/SK.505-BKPSDM/2021 tanggal 22 September 2021, tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan ke dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bandung.

“Kita sudah melaksanakan pelantikan eselon II, berdasarkan surat izin dari Komisi Aparatur Sipili Negara dan Menteri Dalam Negeri, di mana sebulan yang lalu uji kompetensi. Berdasar pada ujikom, kemudian menyampaikan ini hanya rotasi dan mutasi, ini bukan open bidding,” kata Dadang seperti dikutip dari Antara, Rabu (22/9/2021).

Adapun kesembilan kepala perangkat daerah tersebut yakni Erwin Rinaldi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

Sebelumnya, jabatan kepala Bappeda sempat kosong setelah Cakra Amiyana dilantik sebagai Sekretaris Daerah.

Kemudian, jabatan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) beralih kepada Agus Nuria Agusanas yang semula menduduki jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR).

Sedangkan Zeis Zultaqawa mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Nuria.

Dinas Perhubungan (Dishub) yang semula dipimpin Zeis Zultaqawa, kini dipimpin oleh Iman Irianto.

Sebelumnya, Imam menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kosongnya jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan), saat ini diisi Tri Heru Setiati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus).

Sedangkan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) kini dijabat oleh Yosep Nugraha.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Disparbud kini akan dikepalai oleh Wawan Ahmad Ridwan yang sebelumnya mengepalai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).

Kemudian, BKPSDM diisi oleh Akhmad Djohara yang semula menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD).


Kemudian Agus Firman Zaini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi.

Sebelumnya, Agus menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM).

Dadang mengimbau para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan mengakselerasi program yang selaras dengan visi, misi pembangunan yang diemban kepala daerah.

“Kita harus maraton, karena kondisi akhir tahun ada dua tahapan yang harus disukseskan. Yang pertama, menyukseskan pembahasan RAPBD, di mana tersisa waktu 3 bulan lagi. Yang kedua, mempersiapkan KUA/PPAS untuk APBD murni 2022,” kata Dadang.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/23/170913778/bupati-bandung-merotasi-9-kepala-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke