Salin Artikel

Ustaz Abu Syahid Chaniago Ceritakan Detik-detik Diserang OTK di Batam: Pelaku Berlari dan Meninju Saya

Abu Syahid menceritakan, penyerangan terjadi setelah dirinya memberikan ceramah selama kurang lebih 15 menit. Pelaku yang merupakan seorang pria tiba-tiba berlari mendekati Abu.

"Awalnya saya terkejut melihat dia (pelaku) berlari ke arah saya. Seketika dia langsung melayangkan tinju saat saya sedang berceramah," kata Abu Syahid melalui telepon, Senin (20/9/2021).

"Saya juga enggak kenal dan enggak tahu motif yang bersangkutan. Tiba-tiba masuk dan langsung menuju ke arah saya," kata Abu Syahid menambahkan.

Peristiwa ini diakuinya baru pertama kali dialami oleh ulama yang berceramah di Masjid Baitusyisyakur.

Penyerangan ini juga tidak pernah terjadi di masjid yang berada di Batam.

"Ini pertama kali, makanya saya sangat terkejut sekali. Tadi setelah penyerangan itu, beruntung ada para anggota pengajian yang berusaha menyelamatkan saya," ucap Abu Syahid.

Lapor polisi

Abu Syahid akhirnya melaporkan kasus penyerangan tersebut ke Mapolresta Barelang.


Abu mengakui mengalami lebam di bagian pipi sebelah kiri.

Laporan ini, kata Abu, diharapkan dapat menjadi pesan bagi oknum dan pelaku lain yang berniat ingin melakukan penyerangan terhadap ulama lain di Kota Batam.

Selain itu, dengan adanya kasus ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan bagi para pengurus masjid lainnya di Batam.

"Karena kalau di dunia untuk mendapat keadilan di sini salah satu tempat mengadunya. Untuk itu saya berharap semoga ini yang pertama dan terakhir kalinya terjadi penyerangan kepada penceramah," ucap Abu Syahid.

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang seorang pria tidak dikenal saat memberi ceramah di Masjid Baitusyisyakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/9/2021).

Pelaku sempat berlari mendekati Abu. Jemaah mayoritas ibu-ibu yang melihat penyerangan itu dengan sigap menangkap pelaku yang saat ini sudah diserahkan ke polisi.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/20/203730478/ustaz-abu-syahid-chaniago-ceritakan-detik-detik-diserang-otk-di-batam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke