Salin Artikel

Dihantam Pandemi dan PPKM Level 4, Penerimaan Pajak di Bangka Justru Melesat

Meskipun dihantam pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, capaian PBB- P2 mencapai Rp 7,24 miliar atau 100,65 persen dari target Rp 7,2 miliar.

Kepala Bidang Penagihan dan Pengendalian Pajak Pemkab Bangka, Adi Muslih mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membayar PBB-P2 terbilang tinggi meskipun saat ini sedang diberlakukan PPKM Level 4.

Dalam melakukan penagihan pajak PBB-P2, petugas bergerak door to door didukung mobil Mas Jempol bekerja sama dengan bank untuk melayani masyarakat dalam pembayaran.

"Kendaraan operasional Mas Jempol khusus untuk layanan PBB-P2 yang mampu menjangkau seluruh desa dan kelurahan di 8 kecamatan Kabupaten Bangka," kata Adi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/9/2021).

Menurut Adi, target pada 2021 ini justru lebih besar dari tahun sebelumnya Rp 7,01 miliar.

Sehingga pemkab kata Adi, selain menggunakan fasilitas yang sudah ada, juga mengoptimalkan tim yang terdiri dari juru pungut, petugas desa dan kecamatan.

"Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut, sejak 2019 realisasi bisa melebihi target," ujar Adi.

Ke depan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi Wajib Pajak yang akan mengurus persoalan pajak.

Sebab dengan adanya kesadaran Wajib Pajak saat ini, akan berimbas pada naiknya Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari pajak.

"Terima kasih pada semua pihak, tahun 2021 realisasi PBB telah melebihi target. Pendapatan pajak daerah digunakan untuk pemerataan pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/20/112904378/dihantam-pandemi-dan-ppkm-level-4-penerimaan-pajak-di-bangka-justru-melesat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke