Salin Artikel

Jelang WSBK, 150 Tim Vaksinator Diterjunkan untuk Percepat Vaksinasi di Lombok Tengah

Para vaksinator itu mengikuti upacara di Kantor Bupati Lombok Tengah pada Minggu (19/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menyampaikan, target vaksinasi Covid-19 di Lombok Tengah harus mencapai 70 persen pada awal Oktober.

Hal itu harus dilakukan karena Lombok Tengah akan menjadi tuan rumah World Super Bike (WSBK) pada November.

"Kami perintahkan selambat-lambatnya tanggal 5 Oktober 70% herd immunity di Kabupaten Lombok Tengah Insya Allah akan kita capai," kata Iqbal dalam pidatonya, Minggu.

Iqbal menjelaskan, ada 150 tim vaksinator yang akan disebar ke 139 desa di Lombok Tengah. Sebuah tim beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari TNI, Polri, dan tenaga kesehatan.

"150 tim paramedis vaksinator yang akan disebar ke 139 Desa bahwa laju percepatan vaksinasi ini akan berbasis desa. Kita sapa dengan santun dengan humanis dengan bahasa-bahasa yang kearifan lokal agar masyarakat menunjukkan partisipasi datang ke tempat lokasi vaksinasi," kata Iqbal.

Iqbal juga telah memerintahkan jajaran Polda dan Korem menjemput masyarakat menggunakan bus yang dimiliki untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Menurut Iqbal, ada 30.000 wisatawan domestik dan mancanegara yang akan hadir di Lombok Tengah untuk menyaksikan WSBK dan MotoGP.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/19/205910178/jelang-wsbk-150-tim-vaksinator-diterjunkan-untuk-percepat-vaksinasi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke