Salin Artikel

Teringat Adegan Film Luar Negeri Saat Kunjungi Desa Nglobo di Blora, Mendes PDTT: Itu Texas-nya Indonesia

Hal itu terjadi ketika menteri berkunjung ke Desa Wisata Nglobo yang berada di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Sabtu (18/9/2021).

Sebut Texas-nya Indonesia

Abdul Halim bahkan menyebutkan, wilayah tersebut sebagai Texas-nya Indonesia.

"Bagus banget, yang paling menarik itu sumur angguk. Itu Texas-nya Indonesia," ujar dia.

Keberadaan sumur angguk di desa tersebut, mengingatkannya dengan adegan-adegan film luar negeri.

"Jadi kalau kita lihat film-film itu yang ada pengambilan syutingnya di Texas itu pasti yang ditonjolkan untuk menunjukkan ini Texas hampir pasti sumur angguk. Makanya saya merasa gembira banget ketika bisa melihat sumur angguk," jelas dia.

Menurut politisi PKB tersebut, Blora dapat menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi terkait edukasi di bidang migas.

"Saya mengajak kepada seluruh warga yang ingin mendalami tentang eksplorasi minyak, salah satunya dengan sumur angguk, saya silakan datang ke Blora disini banyak sumber belajar yang tidak dimiliki oleh daerah lain" ucap Abdul.

Ia bersama rombongannya, termasuk juga Bupati Blora, Arief Rohman menyempatkan diri untuk berbincang-bincang sejenak dan berfoto ria latar belakang sumur tersebut.


Dalam kunjungannya tersebut, Abdul berharap agar desa wisata dapat dikembangkan secara optimal termasuk melibatkan BUMDes.

“Kita memang terus genjot wisata desa sebagai salah satu solusi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) di level desa, pasca Covid ini," ujar kakak kandung Muhaimin Iskandar tersebut.

Sementara itu, Bupati  Blora, Arief Rohman, berharap agar desa wisata yang ada di Blora dapat terus dikembangkan.

Sehingga mampu mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap adanya desa wisata ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mampu memberikan manfaat dan menggerakan perekonomian desa-desa dan tentunya pengelolaannya dapat semakin baik, termasuk melibatkan BUMDes. Seperti halnya potensi wisata dan sebagainya yang ada di Nglobo ini dapat dikembangkan dengan bagus," kata Arief.

Selain mengunjungi Desa Nglobo, rombongan menteri juga berkunjung ke kampung literasi dan adat 'Sedulur Sikep' di Desa Sambongrejo, kemudian meninjau potensi sapi di Desa Palon, lanjut ke peternakan ikan lele dan usaha sablon di Desa Bangsri.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/19/090434478/teringat-adegan-film-luar-negeri-saat-kunjungi-desa-nglobo-di-blora-mendes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke