Salin Artikel

Jumlah Penumpang Kapal Pengayom IV Belum Bisa Dipastikan, Tim Lanjutkan Pencarian

CILACAP, KOMPAS.com - Tim gabungan melanjutkan operasi pencarian korban Kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan Cilacap, Jawa Tengah.

Pasalnya hingga saat ini belum diketahui pasti jumlah penumpang dalam kapal tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, hingga saat ini teridentifikasi ada tujuh orang dalam kapal tersebut.

"Kami lakukan operasi pencarian lagi untuk memastikan masih ada korban lain atau tidak," kata Nyoman di Dermaga Wijayapura Cilacap, Jumat (17/9/2021).

Operasi pencarian itu melibatkan tim penyelam dari Basarnas, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Polres Cilacap dan dari komunitas.

"Jumlah penumpang sampai saat ini belum dapat kami ketahui. Pilot on board (POB) yang kami temukan tujuh orang, lima orang selamat dan dua orang meninggal dunia," ujar Nyoman.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, kapal tersebut tidak ada manifes penumpang.

"Ini kan pelabuhan khusus, hanya untuk petugas (lapas), bukan untuk umum," kata Leganek.

Diberitakan sebelumnya, dua orang penumpang kapal Pengayoman IV yang tenggelam saat menuju Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan tewas, Jumat (17/9/2021).

Korban tewas yaitu seorang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan seorang sopir truk. Sedangkan lima orang lainnya selamat.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/17/154442478/jumlah-penumpang-kapal-pengayom-iv-belum-bisa-dipastikan-tim-lanjutkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke