Salin Artikel

Kodam III Siliwangi Terjunkan 46 Vaksinator, Sasar Desa 3T di Karawang

Alokasi vaksin yang diberikan sebanyak 1.000 dosis vaksin dengan vaksinator 46 orang dan bantuan paket sembako sebanyak 2.000 paket.

Paket-paket ini dibawa oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karawang dengan menggunakan sepeda motor mengingat akses masuk ke lokasi hanya bisa menggunakan roda dua.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi Forkopimda Karawang meninjau langsung vaksinasi di lokasi daerah terisolir Desa Sedari, Kabupaten Karawang, sekaligus memberikan bantuan sembako dan unit kendaraan roda tiga.

"Kami melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Karawang. Sekarang ini  vaksinasi diberikan kepada masyarakat yang terisolir, disini ada 100 KK, kita berikan vaksinasi dan juga kita berikan sembako," ucap Agus melalui keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Satu unit kendaraan roda tiga diberikan kepada masyarakat desa terisolir tersebut untuk mendukung kegiatan kesehatan bagi masyarakat.

"Di sini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, maka kita berikan kendaraan yang roda 3 dengan tujuan apabila ada masyarakat sakit ataupun yang akan melahirkan bisa dibawa ke Puskesmas terdekat ataupun dievakuasi ke kota dan bisa menggunakan kendaraan roda 3," ucap Agus.

Vaksinasi yang diberikan guna mendukung percepatan herd imunity masyarakat. Sedang sembako wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi bersama sejumlah pihak serta komponen lainnya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak mampu memenuhi kebutuhannya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/17/075646778/kodam-iii-siliwangi-terjunkan-46-vaksinator-sasar-desa-3t-di-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke