Salin Artikel

Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Perak Paralimpiade Tokyo, Pulang Kampung dan Disambut Bonus Rp 50 Juta oleh Pemprov Bali

Disambut langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, atlet yang akrab disapa Widi itu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.41 Wita.

"Ini apresiasi yang sangat luar biasa sehingga atlet-atlet paralimpik bisa dikenal masyarakat luar Indonesia," kata Widi usai disambut di pintu kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah, Sabtu (4/9/2021).

Widi mengaku, selama berada di Bali dirinya tak akan banyak memiliki waktu berkumpul bersama keluarga.

Wanita asal Karangasem tersebut akan segera berlatih untuk mempersiapkan diri di ajang World Championship 2021 yang akan berlangsung di Georgia November tahun ini.

"Habis ini saya harus kembali lagi latihan karena nanti akhir November tahun ini akan mengikuti World Championship di Georgia, yang merupakan kualifikasi pertama untuk Paralimpiade Paris 2024," kata dia.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan atas perjuangannya Paralimpiade Tokyo 2020.

Widi bertekad akan terus meningkatkan prestasi di ajang kejuaraan berikutnya, termasuk di Paralimpiade Paris 2024.

"Sekali lagi terima kasih banyak mohon dukungan dan doanya saya dengan teman-teman atlet- atlet Indonesia mampu berprestasi lebih baik untuk Indonesia," kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ni Nengah Widiasih.

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali telah mempersiapkan bonus sebesar Rp 50 juta.

"Jumlahnya tidak seberapa jika dibandingkan prestasi yang sudah diberikan, kira-kira sebesar 50 juta," kata dia.

Cok Ace berharap, apa yang diraih oleh Widiasih menjadi cambuk semangat bagi anak-anak muda Bali untuk berprestasi di segala bidang.

"Ini memberikan inspirasi kepada kita semua bahwa apa yang kita miliki kalau kita memang betul-betul dengan penuh semangat seperti Ni Negah (Widiasih) ini, kita yakin kita semua bisa meraih prestasi di bidang kita masing-masing," pungkasnya.

Sebelumnya, Ni Nengah Widiasih menjadi atlet Indonesia yang menyumbangkan medali pertama dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

Ia berhak atas medali perak setelah berada di urutan kedua dalam pertandingan di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021) siang WIB lalu.

Bertanding di kelas 41 kg putri, Widi mencatatkan angkatan terbaik 98 kg.

Ia berada di bawah Guo Lingling (China) yang memecahkan rekor dunia dengan angkatan terbaik 108 kg.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/04/140340278/ni-nengah-widiasih-peraih-medali-perak-paralimpiade-tokyo-pulang-kampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke