Salin Artikel

Sehari Usai OTT KPK di Probolinggo, Begini Aktivitas di Kantor Bupati

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Sehari setelah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dijaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama suaminya, Hasan Aminuddin, kantor bupati di Kecamatan Kraksaan mulai lebih ramai dari sebelumnya, Selasa (31/8/2021).

Sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) terlihat berseliweran meski bisa dihitung dengan jari. Sementara pintu masuk kantor bupati dan ruang kerjanya juga dijaga ketat oleh petugas Satpol PP.

Para pejabat itu melakukan rapat di antaranya Wakil Bupati Timbul Prihanjoko, Sekda Soeparwiyono, Inspektur Tutug EU, dan Kadiskominfo Yulius Christian. Sementara di tempat berbeda, juga terlihat rapat yang diikuti sejumlah ASN.

Wakil Bupati Timbul Prihanjoko memastikan pemerintahan tetap dijalankan oleh jajaran Pemkab dan berjalan seperti biasa sebagaimana tugas masing-masing usai OTT KPK. Pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung terhadap bupati Tantri. 

"Tetap berjalan seperti biasa. ASN tetap bekerja seperti biasa, pelayanan kepada masyarakat terus berlangsung. Sekarang di sini PPKM level 3, sehingga sebagian pegawai WFH. Untuk tersangka lain, itu teknis, ranahnya Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) yang menjelaskan," kata Timbul kepada Kompas.com di kantor bupati, Selasa. 

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Yulius Christian memastikan pelayanan di kantor bupati berjalan normal.  

"Untuk kinerja ASN tetap berjalan seperti biasanya. Kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa sesuai tugasnya masing-masing," tegas Yulius. 

Terkait program bupati yang sudah terjadwal sebelumnya, Yulius tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena hal tersebut masih akan dirapatkan. 

"Untuk posisi Plt bupati, kami masih menunggu arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa," jelasnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh ASN pemkab untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan amanah. 

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Tantri dan suaminya pada Senin (30/8/2021) dini hari. Dalam kasus itu, KPK menetapkan 22 tersangka dugaan korupsi jual beli jabatan penjabat kepala desa.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/31/190800878/sehari-usai-ott-kpk-di-probolinggo-begini-aktivitas-di-kantor-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke