Salin Artikel

PTM di Kota Surabaya, Armuji Minta Ada Jam Pelajaran Khusus Prokes

Kondisi tersebut diikuti sejumlah pelonggaran. Salah satunya adalah diizinkannya pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Namun penerapan PTM juga harus mengikuti aturan yang tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan imbauan agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ia juga meminta dinas pendidikan bersama Satgas Covid-19 agar melakukan penilaian terhadap sekolah-sekolah yang siap menyelenggarakan PTM.

"Tentunya ini melegakan kita semua, Surabaya masuk Level 3 dan kita semua berupaya menekan terus hingga menjadi zona hijau, oleh karena itu apabila diberlakukan PTM tolong semuanya berkomitmen untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Armuji, Selasa (31/8/2021).

Cak Ji, sapaan lekatnya, juga menyampaikan agar guru-guru di sekolah dapat menyampaikan perihal pentingnya penerapan Protokol kesehatan serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi Covid-19.

"Kalau perlu ada jam pelajaran khusus yang bisa dimasukkan materi PHBS dan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," papar Cak Ji.


Sebelumnya, tahun 2020 lalu, menurut Cak Ji, terdapat 15 sekolah yang telah siap untuk menyelenggarakan Pertemuan Tatap Muka secara terbatas.

Namun, rencana tersebut ditunda karena ada lonjakan kasus infeksi Covid-19 varian delta yang membuat kota Surabaya masuk kembali ke zona merah.

Oleh sebab itu, Cak Ji tak ingin peluang PTM justru menjadi klaster penyebaran baru.

Maka dari dari dia meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya agar melakukan pengecekan ulang.

"Tolong Satgas Covid-19 dan Dispendik menginventarisasi kembali, keselamatan anak - anak kita adalah yang utama,"  pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/31/123804078/ptm-di-kota-surabaya-armuji-minta-ada-jam-pelajaran-khusus-prokes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke