Salin Artikel

Belasan Makam Pasien Covid-19 di Parepare Ambles, Petinya Sampai Terlihat

Amblasnya sejumlah makam diperkirakan akibat hujan deras yang melanda Parepare.  

"Dari pantauan kami hujan yang mengakibatkan amblasnya puluhan makam di pemakaman khusus Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan ini. Karena, sebelum hujan makam yang amblas itu masih baik-baik saja,“ kata Sabri, tukang gali kubur di pemakaman Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang ditemui Kompas.com, Minggu (29/08/2021).

Menurut Sabri, dari hasil hitungannya sekira ada 13 kuburan yang ada di pemakaman Covid-19 Kota Parepare itu yang mengalami amblas. 

Ada makan yang sudah disemen pun, masih amblas

Kedalaman amblasnya sejumlah makam itu diperkirakan ada kuburan yang amblas sampai 1 meter.

“Peti sejumlah makam  yang amblas itu ada yang terlihat. Ada juga makam yang sudah disemen oleh pihak keluarga namun masih juga amblas, tapi tidak merusak bangunan kuburan terbuat dari semen itu,” papar Sabri.

Sedih dan kaget lihat makam istri amblas

Ia mengaku kaget dan sedih melihat makam istrinya sudah amblas.

“Saya sedih melihat makam istri saya amblas. Memang setiap minggu saya datang berziarah ke makam istri saya, namun karena hujan kemarin saya tidak datang. Hari ini saya datang dan meliat makam istri saya amblas,“ jelas Nasir, saat ditemui di lokasi, Minggu. 

Namun Nasir menjamin jika jenazah istrinya masih terkubur dalam makam. Ia rencananya akan memperbaiki dan memperkuat makam istrinya dengan semen.

Ia mengatakan jika makam istrinya amblas cukup dalam.

“Ini kemungkinan faktor alam, saya merasa jenazah istri saya masih ada di dalam kuburanya. Tidak seperti makam yang amblas sebelumnya memang jenasahnya diambil pihak keluarga,“ tutur Nasir.

Sebelumnya di pemakaman Covid-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tersebut, sejumlah makam sengaja dibongkar pihak keluarga untuk dipindahkan ke pemakaman yang berbeda. Sehingga makam terlihat amblas. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/29/120737778/belasan-makam-pasien-covid-19-di-parepare-ambles-petinya-sampai-terlihat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke