Salin Artikel

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi: Masih Menunggu Hasil dari Labfor Mabes Polri

KOMPAS.com - Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan ibu dan anak yang ditemukan tewas dalam bagasi Alphard yang terparkir di halaman rumahnya, Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Cagak, Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021) pagi.

Diketahui, kedua korban yakni Tuti (55), dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23).

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Labotarium Forensik (Labfor) Mabes Polri atas temuan dari barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik Mabes Polri atas barang bukti yang kita temukan di TKP. Nanti kita tunggu hasil dari analisanya seperti apa," kata AKBP Sumarni saat ditemui di Mapolres Subang, Kamis (26/8/2021), dikutip dari TribunJabar.id.

Kata Sumarni, untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya sudah memeriksa 25 saksi.

"Sementara untuk saksi sendiri saat ini sudah bertambah menjadi 25 orang sampai saat ini masih kami periksa," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, saat ini ia sedang mendorong seorang caddy golf untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut.


Hal itu, kata Rohman, untuk memperkuat alibi Yosef yang mengaku pagi-pagi kembali ke rumah istri tua dari rumah istri muda, untuk mengambil peralatan golf.

Rumah istri muda M dengan rumah istri tua Tuti, jaraknya kurang dari 1 jam perjalanan dengan kendaraan.

"Pak Yosef berada di rumah istri mudanya saat sehari sebelum kejadian. Pada pagi hari kejadian, pak Yosef pulang dulu ke rumah di Ciseuti karena mau bawa stik golf, saat itu beliau ada rencana golf," kata Rohman Hidayat saat dihubungi via ponselnya, Selasa (24/8/2021), seperti dikutip Tribun Jabar.

"Saya sedang mendorong agar caddy golf itu jadi saksi untuk memperkuat alibi Yosef. Caddy golf-nya saya kenal dan bersedia jadi saksi," sambungnya.

Masih kata Rohman, pengakuan dari kliennya tersebut didukung dengan bukti percakapan pesan ponsel antara Yosef dengan caddy golf tersebut sekitar pukul 06.30 lebih.

"Dia (Yosef) janjian dengan caddy golf. Dia mau pulang dulu bawa stik golf yang disimpan di rumahnya di Ciseuti. Itu juga yang disampaikan dalam BAP," ujarnya.

Kata Rohman, sampai saat ini kliennya sangat kehilangan istri dan anaknya. Bahkan Yosef masih sering menanyakan keberadaan anaknya.

"Yang pasti beliau sangat terpukul. Sampai sekarang masih sering menanyakan ke mana Amel (Amalia Mustika Ratu)," ungkapnya.

(Editor : Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tes DNA Ibu Tiri Amalia, Istri Muda Yosef Kasus Subang, Polisi Tunggu Hasil Labfor Mabes Polri

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Caddy Golf Ikut Terseret Dalam Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Sudah Janjian dengan Yosef.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/28/092929178/kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-polisi-masih-menunggu-hasil-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke