Salin Artikel

Update Pembunuhan di Subang, Istri Muda M dan Dua Anaknya Jalani Pemeriksaan DNA

Polisi sendiri sudah meminta keterangan 20 saksi, termasuk Yosef, suami Tuti. M, istri muda Yosef. Serta dua anak M.

Saat pemeriksaan, M didampingi oleh kuasa hukumnya, Robert Marpaung. M Diperiksa selama 10 jam.

"Kemarin ibu M diperiksa di Polres Subang sebagai saksi. Kemarin Senin (23/8/2021) saya dampingi pemeriksaannya dari jam 11.00 hingga 21.00," kata Robert Marpaung via ponselnya, Selasa (24/8/2021), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

M ingin kasus segera terungkap agar tak timbul kecurigaan

Kuasa Hukum menceritakan jika M sangat ingin kasus segera terungkap.

"Klien kami juga berharap demikian supaya kasus ini jadi terang benderang. Apalagi saat ini, banyak saksi dimintai keterangan sehingga menimbulkan ruang saling curiga," kata Robert.

"Ibu M masih syok hingga kemarin. Ya enggak menyangka nasib ibu Tuti dan anaknya bisa sampai seperti ini," lanjutnya. 

M jalani Tes DNA

Untuk mendukung penyelidikan polisi, M beserta dua anaknya sempat menjalani tes DNA oleh Polri.

"Iya, ibu M dan dua putranya ikut tes DNA, diambil sampel kuku dan darahnya," ucap Robert.

"Jadi analisis saya soal tes DNA itu, polisi hendak mencocokkan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Karena polisi menemukan darah dari pihak lain di lokasi kejadian," kata Robert.

Harmonis

Robert menyebut dalam pemeriksaan tersebut, M diperiksa polisi seputar keberadaan M pada Rabu 18 Agustus atau 17 Agustus 2021.

"Semua pertanyaan seputar keberadaan saksi M saat pembunuhan terjadi sedang dimana. Tapi dari yang disampaikan ibu M, beliau saat hari kejadian sedang di rumah, didukung juga dengan beberapa bukti. Jadi kondisi saksi saat hari kejadian tidak kemana-mana," kata Robert.

Saat ditanya bagaimana hubungan antara M sebagai istri muda dan Tuti sebagai istri pertama Yosef selama ini, Robert menyebut berdasarkan cerita M, hubungan keduanya harmonis.

"Kalau masalah secara rumah tangga antara keduanya, tidak ada masalah karena pernikahaan M dengan Yosef sudah lama, sudah bertahun-tahun. Selama itu enggak ada masalah, baik-baik saja," ucap Robert.


Polisi: sudah ada titik terang

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kasus tersebut sudah ada titik terang.

"Titik terang sudah ada, tapi kami belum dapat sampaikan ke media," kata Sumarni yang dihubungi Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Menurut Sumarni, saat ini pihaknya sudah menggumpulkan beberapa barang bukti dari hasil di lapangan, Namun, masih dilakukan perkembangan.

Ia pun meminta waktu untuk menetapkan tersangka pada kasus tersebut.

"Sabar mohon waktu kalau saya jawab sekarang terlalu dini, kemarin kan sudah tahu kalau dari pintu masuk tidak ada yang dirusak ada indikasi orang terdekat," ujarnya.

"Dalam waktu dekat akan terungkap dan kami akan release kepada awak media semuanya," sambungnya.

Sementara Kuasa hukum M, Robert Marpaung, percaya dan yakin Polres Subang bisa mengungkap kasus yang masih penuh teka-teki ini.

"Kami yakin Polres Subang bisa mengungkap pelakunya," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Amalia Kasus Subang Tanpa Baju Saat Ditemukan, Tapi Selaput Dara Utuh, Ini Kata Polisi.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/25/132426278/update-pembunuhan-di-subang-istri-muda-m-dan-dua-anaknya-jalani-pemeriksaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke