Salin Artikel

Putri Sulung Gubernur Sumsel Akan Dikebumikan di Makam Keluarga Besok

PALEMBANG, KOMPAS.com - Putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Percha Leanpuri akan dikebumikan di makam keluarga di kawasan Gandus, Palembang pada Jumat (20/8/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sumsel Akhmad Najib mengatakan, berdasarkan keputusan pihak keluarga, almarhumah Percha akan di makamkan sekitar pukul 11.30 WIB.

Najib pun memastikan jika dari hasil tes PCR sejak dua hari kemarin Percha dinyatakan negatif Covid-19.

"Pemakamannya dilaksanakan secara umum," kata Najib yang juga sebagai juru bicara pihak keluarga.

Sebelum melahirkan, Percha memang sempat terpapar Covid-19. Namun, setelah menjalani perawatan anggota DPR RI dari partai Nasdem itu pun dinyatakan telah negatif.

"Saat melahirkan telah negatif. Tapi memang kondisi almarhum naik turun, kadang stabil kadang tidak," ujarnya.

Meski telah negatif, Percha ternyata tak bisa bertahan. Ia pun dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.45 WIB.

"Dokter berikhtiar Allah berkehendak, kita tidak bisa, kita hanya berusaha. Ini musibah yang setiap orang akan mengalaminya, oleh karea itu kita berdoa agar keluarga bisa diberikan kesabaran," ungkapnya.


Sementara, untuk kondisi dua bayi kembar itu saat ini dinyatakan sehat.

Hanya saja, satu bayi masih dalam perawatan dan harus masuk ke dalam inkubator karena berat badan kurang dari dua kilogram.

"Satu dibawa pulang ke rumah, satu masih di rumah sakit. Karena beratnya masih kurang dua kilo," jelas Najib.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Sumsel Herman Deru, setelah putri sulungnya Percha Leanpuri meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang selama satu pekan, Kamis (19/8/2021).

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, Percha meninggal sekitar pukul 17.45 WIB. Semasa hidup, sosok Percha menurutnya merupakan seorang anak yang baik.

"Putri pak Gubernur tadi meninggal kurang lima menit magrib. Saya sudah berbicara dengan beliau (Gubernur Sumsel) dia ikhlas," kata Mawardi saat datang ke Griya Agung Palembang.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/220813178/putri-sulung-gubernur-sumsel-akan-dikebumikan-di-makam-keluarga-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke