Salin Artikel

Baru 10 Persen Penduduk Sulsel yang Sudah Dapat 2 Dosis Vaksin Covid-19

Sedangkan jumlah warga yang mendapat dosis pertama baru sekitar 20 persen.

"Masih jauh dari target dan kita berharap lancarnya vaksin dari pemerintah pusat," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel dr Muhammadong saat dihubungi, Kamis (12/8/2021).

Untuk mempercepat penambahan jumlah warga yang divaksinasi, Muhammadong mengatakan ada kendala soal ketersediaan vaksin.

Vaksin Covid-19 yang dikirim pemerintah pusat ke Sulawesi Selatan pada Agustus 2021 kini diprioritaskan untuk dosis kedua.

"Karena waktu intervalnya 28 hari dari vaksin dosis pertama ke dosis kedua. Jadi vaksin yang datang sekarang diprioritaskan untuk vaksin dosis kedua," sebut Muhammadong.

Sementara vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes), lanjut Muhammadong, sudah tiba dan sementara didistribusikan ke 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

"Kurang lebih 56.000 dosis vaksin ketiga untuk nakes. Vaksin dosis ketiga untuk nakes yang datang ini merek Moderna," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/12/151725378/baru-10-persen-penduduk-sulsel-yang-sudah-dapat-2-dosis-vaksin-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke