Salin Artikel

Bupati Banyumas Akan Fasilitasi Tes Antigen dengan Tarif Terjangkau, Maksimal Rp 70.000

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Achmad Husein berencana memfasilitasi tes cepat antigen untuk masyarakat umum dengan harga yang terjangkau.

Husein mengatakan, pemkab akan menyediakan alat tes cepat antigen. Sedangkan pelaksanaannya akan bekerjasama dengan fasilitas kesehatan atau laboratorium.

"Kita kan dapat gratis alat antigen dari pemprov, tapi Dinas Kesehatan (Dinkes) masih pikir-pikir. Ini baru ide saya," kata Husein di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (12/8/2021).

Dengan skema tersebut, kata Husein, dapat menekan biaya, karena alat tes antigen diberikan secara gratis.

"Nanti saya coba satu (tempat) dulu, dengan alat antigen gratis dari saya, jadi cuma bayar jasanya. Saya minta maksimal biayanya Rp 70.000" ujar Husein.

Untuk tahap awal, apabila terealisasi tes antigen akan dilaksanakan dengan sistem drive thru.

"Pendaftaran juga dilakukan secara online, agar tidak berkeruman. Drive thru bisa di Alun-alun Purwokerto, sehari dibatasi kuotanya 100," kata Husein.

Menurut Husein, saat ini banyak masyarakat yang memerlukan tes antigen, baik untuk syarat perjalanan maupun untuk kepentingan lainnya.

"Karena ini banyak untuk kepentingan orang-orang yang mau pergi," ujar Husein.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/12/130809778/bupati-banyumas-akan-fasilitasi-tes-antigen-dengan-tarif-terjangkau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke