Salin Artikel

Cerita Serka Samirin Keluar Masuk Gang Sempit Antar Bantuan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Babinsa yang bertugas di Kecamatan Tugu itu bernama Serka Samirin. Ia membagikan bantuan berupa beras dan bahan pokok lainnya ke rumah warga pada Minggu (8/8/2021).

“Selain memberi bantuan, kami juga melakukan sosialisasi agar para warga mentaati prokes, sesuai anjuran pemerintah,” kata Serka Samirin di kantor Kodim 0806 Trenggalek, Minggu.

Serka Samirin didampingi Bhabinkamtibmas dan perangkat desa membawa bantuan beras menyisiri gang sempit di Desa Prambon.

Dengan ramah, Samirin kerap menyapa warga yang berpapasan dengannya di jalan.

Samirin bersama dua rekannya itu tak jarang harus melewati jalan terjal dan sungai. Namun, semangat mereka tak surut untuk menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

Sasaran utama mereka adalah warga pelosok yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Dengan tujuan agar tepat sasaran kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan di wilayah Desa Prambon ini,” ujar Serka Samirin.

Bantuan yang diberikan secara langsung kepada warga itu merupakan bentuk kepedulian Kodim 0806 Trenggalek kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga terdampak Covid-19.


Selain memberi bantuan, Serka Samirin juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada penerima bantuan dan warga yang ditemui di jalan.

Dengan pendekatan langsung, kata dia, warga lebih mudah menerima sosialiasi protokol kesehatan.

“Di sela-sela kami memberi imbauan kepada warga binaan (Desa Prambon) agar disiplin terhadap aturan prokes dan PPKM Darurat Covid-19,” terang Serka Samirin.

Ia berharap kegiatan tersebut dilakukan secara rutin, khususnya terhadap warga di perdesaan. Sehingga, mereka memahami dan mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini akan terus kami berikan kepada warga (Desa Prambon), hingga seluruh warga yang benar-benar membutuhkan menerima bantuan ini,” kata Samirin.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/08/201151978/cerita-serka-samirin-keluar-masuk-gang-sempit-antar-bantuan-beras-ke-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke