Salin Artikel

Luhut Minta Target Vaksinasi Covid-19 di Sleman Naik Jadi 15.000 Dosis Per Hari

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta target vaksinasi di Kabupaten Sleman dinaikkan empat kali dari target saati ini 2.700 dosis per hari.

"Jadi nanti Ibu Bupati targetnya dinaikin empat kali dari sekarang 2.700. Kita mau sampai bisa mungkin 15.000 per hari," kata Luhut usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Setda Sleman, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, Luhut juga meminta Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan testing, tracing, treatment (3T) dengan benar.

"Mudahnya testing tracing ini adalah kalau ada satu orang yang kena orang ini langsung dilihat keluarganya, keluarganya langsung ditracing, dan kemudian kerjanya di mana itu ditracing juga. Sehingga bisa nanti memenuhi standar WHO," ujarnya.

Terkait dengan ketersediaan stok vaksin, dia memastikan tidak ada masalah.

Sebab, dalam waktu dekat ada 70 juta dosis vaksin yang akan datang ke Indonesia, sehingga target vaksinasi bisa tercapai.

"Jadi Presiden sudah memerintahkan kami untuk bulan ini dan bulan depan itu rata-rata 70 juta lebih per bulan akan disuntikan. Jadi Jawa dan Bali per hari hampir 2,3 juta orang harus disuntik," ujarnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut menambahkan, Covid-19 varian delta bisa dikontrol salah satunya jika jumlah masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 70 persen sampai 75 persen.

"Jadi varian Delta ini kita bisa agak kontrol bila jumlah yang divaksin itu sudah lebih dari 70-75 persen, syukur-syukur bisa 100 persen," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/06/134125578/luhut-minta-target-vaksinasi-covid-19-di-sleman-naik-jadi-15000-dosis-per

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke