Salin Artikel

Warga Maluku Tengah Akan Terima Bantuan PPKM dari Pemerintah, Ada Beras hingga Uang Tunai

AMBON,KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mulai menyalurkan bantuan beras PPKM dari pemerintah pusat kepada warga yang terdampak pandemi di wilayah tersebut, Sabtu (31/7/2021).

Penyaluran bantuan beras PPKM di seluruh Kabupaten Malteng itu dilakukan untuk membantu warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, bantuan beras PPKM yang disalurkan di wilayah itu sebanyak 339.570 Kg.

“Mulai hari ini bantuan beras kita salurkan ke keluarga penerima manfaat,” kata Abua kepada Kompas.com via telepon seluler, Sabtu (31/7/2021).

Abua menjelaskan, jatah beras bantuan pemerintah itu akan disalurkan kepada sebanyak 33.957 keluarga penerima manfaat yang tersebar di Maluku Tengah.

Ada pun setiap kepala keluarga menerima bantuan 10 kg beras.

“Kita mendapat jatah sebanyak 339.570 Kg beras dan akan dibagikan kepada 33.957 kepala keluarga penerima manfaat. Untuk setiap keluarga mendapatkan bantuan 10 kg,” kata Abua.

Dia mengaku untuk Kecamatan Kota Masohi jatah beras yang disalurkan ke warga penerima manfaat sebanyak 27,1 Ton beras.

Jumlah itu akan disalurkan kepada 2.707 kepala keluarga yang tersebar di lima kelurahan.

Abua berharap, warga penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Ia juga menambahkan warga yang telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat nantinya akan penerima bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 dari pemerintah.

“Nanti juga mereka mendapat bantuan uang tunai. Semoga bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/01/104730278/warga-maluku-tengah-akan-terima-bantuan-ppkm-dari-pemerintah-ada-beras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke