Salin Artikel

Berawal Cekcok Mulut, Kuli Bangunan Tewas Ditusuk Teman Kerja Sendiri

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang pemuda berinisial MU (28) nekat membunuh teman kerjanya sesama kuli bangunan di Kota Pekanbaru, Riau.

Pembunuhan itu dipicu cekcok mulut antara pelaku dengan korban bernama Rudi (25).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, pelaku menganiaya korban dengan cara ditusuk dengan badik.

"Korban ditusuk dengan badik sebanyak dua kali dibagian dada. Korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit di Pekanbaru," kata Juper kepada Kompas.com saat konferensi pers di Polresta Pekanbaru, Rabu (28/7/2021).

Dia mengungkapkan, pelaku ditangkap Selasa (27/7/2021), sekitar pukul 20.00 WIB, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri sehingga ditembak petugas di kaki sebelah kiri.

"Motif dari kasus pembunuhan ini, berawal ketika korban cekcok mulut dengan pelaku. Kemudian, korban bilang ke pelaku kalau kau berani bunuh saya bunuhlah. Saat itulah, pelaku langsung menusuk korban dengan pisau," kata Juper.

Dia mengatakan, kasus pembunuhan itu terjadi di Jalan Assofa, Kecamatan Payung  Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (27/7/2021), sekitar pukul 01.00 WIB.


Saat itu, korban sesama kuli bangunan sedang bekerja di sebuah bangunan. Sebelum terjadi pembunuhan, sebut Juper, pelaku dengan korban sudah sempat ada bertengkar.

"Korban dan pelaku juga sempat berkelahi hingga berujung pembunuhan," sebut Juper.

Pada saat korban bersimbah darah akibat ditusuk pelaku, mandor proyek melaporkan ke Polresta Pekanbaru untuk menyelamatkan korban. Karena, korban saat itu masih bernapas.

"Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia," kata Juper.

Setelah dilakukan penyelidikan, kurang dari 24 jam, pelaku berhasil ditangkap. Ada pun barang bukti berupa sebilah badik.

Pelaku MU, imbuh Juper, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan 338 KUHP. Ancamannya tujuh tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/28/184018278/berawal-cekcok-mulut-kuli-bangunan-tewas-ditusuk-teman-kerja-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke