KILAS DAERAH

Kilas Daerah Jawa Tengah
Salin Artikel

Bantu PKL Hadapi PPKM, Ganjar Borong Dagangan Mereka untuk Dibagikan ke Warga

KOMPAS.com – Momen gowes pagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keliling Kota Semarang, Minggu (25/7/2021), membawa berkah kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di daerah Sumorboto, Kecamatan Banyumanik.

Pasalnya, Ganjar memborong makanan dagangan PKL untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Salah satunya adalah warung nasi uduk dan lontong opor Mbak Ciput.

Endah, pemilik warung tersebut mengatakan bahwa sebelumnya, Ganjar telah memesan makanan untuk dibagikan secara gratis kepada warga sekitar. Makanan yang dibagikan tersebut tak hanya dari warungnya, tetapi juga ia kumpulkan dari lima warung lain.

“Pak Ganjar kemarin pesan buat sedekah dan dibagikan karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) belum berakhir. Karena tidak boleh makan di tempat, akhirnya pesan ke kami dan dibungkus dengan kardus,” ujar Endah dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, Endah sempat mengungkapkan perasaannya didatangi oleh Gubernur Jawa Tengah tersebut dan sempat berkeluh kesah kepadanya.

“Senang sekali didatangi Pak Ganjar, biar tahu jeritan wong ngisor ki piye (orang bawah itu bagaimana),” ujar Endah.

Ia juga mengatakan bahwa Ganjar berpesan untuk sabar dan berdiam di rumah supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

Selain di Sumorboto, Ganjar bersama tim sepeda Samba gowes ke daerah Tugu Suharto, Sampangan dan sekitar Pasar BK Simongan. Di dua lokasi tersebut, Ganjar memborong dagangan PKL untuk dibagikan ke warga sekitar.

“Sudah itu dibagi semua, tetapi jangan lupa tetap pakai masker, nggih. Ingat Covid-nya belum hilang,” ujar Ganjar mengingatkan warga.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/25/160634778/bantu-pkl-hadapi-ppkm-ganjar-borong-dagangan-mereka-untuk-dibagikan-ke

Bagikan artikel ini melalui
Oke