Salin Artikel

Badai Landa Bengkulu, Suami Istri Tewas Mobilnya Tertimpa Pohon Besar, Ini Ceritanya

BENGKULU, KOMPAS.com - Hujan deras disertai badai kencang melanda Bengkulu pada Minggu (11/7/2021) mengakibatkan satu pohon besar tumbang di kawasan jalan lintas Kepahiang-Bengkulu.

Akibat kejadian itu, dua mobil tertimpa pohon dan dua penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kepahiang AKP Fery Octaviari Pratama mengatakan, dua mobil tersebut--berwarna silver dengan pelat nomor BG 1687 HT dan berwarna hitam dengan pelat nomor BD 1219 EB--sedang melintas di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

"Korban meninggal merupakan pasangan suami istri yang pulang dari Kota Bengkulu menuju Kota Lubuk Lingga, Provinsi Sumatera Selatan.

Ia menceritakan, saat hujan disertai badai itu, mobil berwarna hitam melintasi kawasan itu, lalu diikuti mobil berwarna silver. Dua kendaraan itu melaju dari arah Kota Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang.

Setiba di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang, tepatnya di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, tiba-tiba pohon berukuran besar tumbang karena badai menimpa dua mobil tersebut.

"Kejadian itu mengakibatkan pengemudi dan penumpang Innova (mobil berwarna silver) meninggal dunia karena tergencet pohon," kata AKP Fery Octaviari Pratama dalam rilisnya kepada Kompas.com, Senin (12/7/2021).


Pohon berukuran besar itu tumbang dan memutuskan arus lalu lintas dari Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang. Kemacetan panjang dan cukup lama terjadi di kawasan tersebut.

Korban meninggal dunia kemudian dievakuasi ke rumah sakit Kepahiang, termasuk beberapa orang korban luka ringan mendapatkan penanganan medis.

Hingga tadi malam, sejumlah aparat dan petugas Badan Penanggulangan Penanganan Bencana Daerah (BPPD), Kabupaten Kepahiang, melakukan evakuasi dan pembersihan di kawasan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/12/145649178/badai-landa-bengkulu-suami-istri-tewas-mobilnya-tertimpa-pohon-besar-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke